Pages

Jumat, 12 April 2013

Cara Menjadi Seorang Ahli

Cara-Menjadi-Ahli
Cara menjadi seorang ahli dalam bidang yang sedang kita geluti adalah belajar. Belajar dan terus belajar adalah kunci sukses untuk menjadikan diri kita hebat pada bidang kita. Bapak saya dulu karena ingin bisa menjahit, setiap pulang kerja beliau mampir dulu ke temannya yang seorang tukang jahit. Sambil mengobrol, Bapak memperhatikan bagaimana temannya membuat pola pakaian, beliau amati dengan seksama, sesampainya di rumah beliau langsung mempraktekkan apa yang beliau pelajari dari tukang jahit temannya tadi, tanpa mempedulikan perut yang lapar setelah bekerja seharian. Setiap hari beliau melakukan itu, setiap hari dia belajar bagaimana cara menjahit sampai akhirnya beliau ahli dalam bidang menjahit pakaian.



Lalu aku melihat seorang yang ahli dalam desain gambar, dia begitu mahir menjalankan software desain gambarnya. Waktu aku tanya bagaimana dia bisa memperoleh keahliannya dalam mendesain, apa pernah ikut kursus? Jawabannya tidak!, dia tak pernah mengikuti kursus desain. Tapi kok bisa dia begitu pandai menjalankan software desainnya yang bagi saya sudah mencapai level advance itu. Dia bilang "sebenarnya saya gak pandai-pandai amat, tapi saya mau belajar".Tukang desain gambar ini belajar menjalankan software desain gambar secara otodidak, dia pelajari apa saja kegunaan tool yang ada dalam sofware desain gambar tersebut dengan sungguh-sungguh, yang akhirnya menjadikan dia mahir dalam bidang desain gambar.

Dengan membaca kisah di atas kita pasti sudah tahu apa yang menjadikan kita bisa ahli dalam bidang kita. Belajarlah terus jangan berhenti, eksplorasi terus bidang kita sampai kita menemukan cara yang terbaik yang tak di ketahui oleh orang lain, yang membedakan kita dari orang lain yang mempunyai bidang yang sama dengan kita . Kita tak bisa ahli dalam segala bidang, oleh karena itu pelajarilah satu bidang saja yang kita anggap paling bermanfaat untuk kehidupan kita. Jangan pernah menyerah, lakukan kegiatan belajar dengan seantusias mungkin, sampai kita di sebut master dalam bidang yang kita geluti. Selamat Belajar!

1 komentar: