Pages

Jumat, 15 Maret 2013

Mau Langsing?, Baca Manfaat Air Putih Berikut Ini

Manfaat-Air-Putih
Manfaat air putih bagi kesehatan tubuh sudah tidak di ragukan lagi, tapi tahukah anda bahwa air putih dapat juga di gunakan sebagai sarana untuk diet anda. Anda sudah capek dengan program diet anda Cobalah cara sederhana ini, yaitu minum air putih sebelum makan.
Sebuah penelitian menyebutkan bahwa manfaat air putih juga dapat menurunkan berat badan.  Caranya adalah dengan mengkonsumi dua gelas air putih sebelum makan. Dan disebutkan pula dalam penelitian tersebut, seorang dewasa dan seorang paruh baya yang mengkonsumsi air putih sebelum memakan makanan rendah kalori mengalami penurunan berat badan daripada seseorang yang tidak meminum air putih sebelum makan.

Peneliti Senior Departemen Nutrisi, Makanan dan Olahraga, Virginia Tech, Brenda Davy, mengungkapkan mengkonsumsi banyak air putih merupakan strategi sederhana yang mungkin bisa membantu masyarakat untuk bisa menurunkan berat badan.

Barry Popkin, Direktur University of North Carolina juga menilai bahwa temuan tentang manfaat air putih ini sangat menjanjikan. Menurut dia, riset ini menyarankan kepada setiap individu untuk mengkonsumsi banyak air putih, banyak mengkonsumi buah, hindari minuman mengandung gula dan kurangi makanan berkalori tinggi.

Khusus untuk seseorang yang telah berusia lanjut, penurunan berat badan dengan memanfaatkan air putih ini memang memerlukan waktu yang lama, Hal itu dikarenakan perlu waktu untuk membuat perut menjadi kosong. Dengan mengkonsumsi air putih, bisa membantu mereka merasa kenyang dan mengurangi nafsu makan. Sementara untuk yang remaja, air putih cenderung cepat di proses dalam tubuh sehingga penurunan berat badan dapat berlangsung dengan cepat.

Namun Brenda Davy menambahkan bahwa tidak hanya dengan mengkonsumsi banyak air putih saja, berat badan bakalan turun, Tapi tubuh juga perlu asupan makanan rendah kalori.

Setelah ini anda juga jangan serta merta minum air putih sebanyak-banyaknya, Di Amerika Serika , para pakar kesehatan cenderung merekomendasikan minum air putih minimal delapan gelas sehari. Bila di daerah iklim yang panas, orang disarankan minum air putih lebih dari delapan gelas sehari, karena untuk mengimbangi banyaknya keringat yang di keluarkan oleh tubuh.


Sumber : republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar